Di Pulau Miangas, Dirjen Bea Cukai dan Panglima TNI Jalin Kehangatan dan Sinergi Antar Instansi

19 April 2018  |  16:37 WIB
Share this post :
Di Pulau Miangas, Dirjen Bea Cukai dan Panglima TNI Jalin Kehangatan dan Sinergi Antar Instansi

Manado (13/04/2018) – Kehangatan dan sinergi positif antara Bea Cukai dan TNI tampak jelas dalam kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan rombongan ke Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, yang langsung didampingi oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi beserta jajaran, pada Jumat (13/04).

Heru Pambudi, dan Direktur Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai, Bahaduri Wijayanta dan Kakanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara, Cerah Bangun menyertai peninjauan Panglima TNI ke pos-pos penjagaan perbatasan Miangas milik Bea Cukai dan TNI POLRI. Adapun Jenderal Hadi Tjahjanto, dalam kunjungan ini ditemani oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Asops Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung, Aster Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, dan Kapuspen Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, turut hadir pula Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kegiatan diawali dengan upacara penyambutan dan dilanjutkan dengan arahan Panglima kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas di Miangas, ia juga mendengarkan aspirasi masyarakat Miangas. Saat berada di Pos Bea Cukai Panglima menanyakan perihal pelaksanaan tugas kepada seorang pegawai yang menjaga Pos BC di Miangas, Gerson Pogo. Ia pun menjawab, “Saya bertugas sendiri Pak, tapi saat jam kerja banyak temannya dari TNI dan dari POLRI dan kami saling membantu. Kami bersinergi Pak!”. Jawaban ini disambut tawa semua rombongan.

"Petugas Bea Cukai mulai ditempatkan di sini dan ada kegiatan sejak tahun 1975 sejak adanya perjanjian dua negara antara Indonesia dan Filipina. Saat itu petugas Bea Cukai berada di Pos Border Cross Agreement, akan tetapi pos Bea Cukai dibangun sejak peletakan batu pertamanya di tahun 1992,” jelas Heru kepada Panglima dan rombongan.

Streaming Now

BC TV
Loading the player ...
BC Radio