Aksi Sosial Di Tengah Pandemi, Bea Cukai Jayapura dan Bea Cukai Gresik Bagi-Bagi Sembako

24 April 2020  |  16:35 WIB
Share this post :
Aksi Sosial Di Tengah Pandemi, Bea Cukai Jayapura dan Bea Cukai Gresik Bagi-Bagi Sembako

Bisnis.com, JAKARTA – Bea Cukai kembali melakukan aksi peduli sosial di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga memasuki bulan Ramadhan ini.

Kali ini, Bea Cukai Jayapura dan Bea Cukai Gresik di masing-masing wilayah membagikan bantuan berupa paket sembako, pada Rabu (22/04).

Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Ferry Hasoloan Simorangkir , menyampaikan bahwa upaya pemerintah untuk menghimbau masyarakat agar tetap di rumah semakin ditingkatkan, mengingat masih tingginya peningkatan korban yang terkena Covid-19.

Situasi ini menyebabkan beberapa kepala keluarga terpaksa tidak dapat mecari nafkah. “Salah satu upaya kami Bea Cukai juga turut memberikan bantuan ke warga sekitar yang kurang mampu untuk setidaknya membantu dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Albert.

“Sebanyak 100 paket sembako telah kami bagikan kepada orang-orang kurang mampu dan membutuhkan yang tersebar di wilayah Jayapura seperti Skouw, Abepura, Jayapura Selatan, Sentani dan sekitarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Bea Cukai Gresik juga melakukan aksi sosial dengan membagikan 35 paket sembako kepada para pekerja harian lepas di sekitar wilayah Gresik antara lain tukang ojek, tukang becak, penjual koran, penjual balon yang merupakan beberapa dari sekian banyak kerjaan yang terdampak bahkan terhenti akibat pandemi ini.

“Kegiatan kita kali ini diinisiasi oleh kaum milenial Bea Cukai yang sebelumnya telah mengumpulkan donasi dari hasil galang dana PLI Milenial bersama Bea Cukai Peduli,” ungkap Bier Budy Kismulyanto, Kepala Kantor Bea Cukai Gresik.

Gerakan Bea Cukai Peduli ini sebelumnya telah mengumpulkan dana sejumlah Rp200 juta lebih yang telah disebar pembagiannya ke berbagai daerah di Indonesia.

Diharapkan apa yang telah dilakukan Bea Cukai ini dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi banyak orang di sekitarnya. “Kami berharap masyarakat bisa saling peduli dan membantu untuk meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita,” pungkasnya.