Bea Cukai Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Kota Banjarmasin dan Jayapura

27 Mei 2020  |  15:54 WIB
Share this post :
Bea Cukai Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Kota Banjarmasin dan Jayapura

Bisnis.com, JAKARTA - Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Selatan dan Bea Cukai Jayapura salurkan bantuan kepada tenaga medis dan yayasan sebagai bentuk nyata upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung terhadap pandemi Covid-19.

Pada Rabu (20/05), Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Selatan yang merupakan bagian dari perwakilan Kementerian Keuangan di Kalimantan Selatan, menyerahkan bantuan dana Kemenkeu Peduli Tenaga Medis sebesar Rp100 juta kepada Rumah Sakit Sultan Suriansyah. “Bantuan ini kami serahkan dari Kementerian Keuangan guna membantu tenaga medis menanggulangi penyebaran Covid-19,” ungkap Bekti Trilestariningsih selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan.

Bantuan ini merupakan penggalangan dana dari pegawai Kementerian Keuangan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis, dan diharapkan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam menangani Covid-19.

Direktur RS Sultan Suriansyah, dr. Sukotdjo Hartono, mengatakan "Kami berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Kementerian Keuangan kepada para tenaga medis dalam menangani Covid-19 ini.”

Di hari yang sama, perwakilan Kementerian Keuangan di Jayapura yang terdiri dari Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Kanwil DJP Papua dan Maluku, KPP Pratama Jayapura, KPPBC Jayapura, KPKNL Jayapura, Kanwil DJPb Papua, dan KPPN Jayapura bersama dengan Kanwil BRI Papua dan Kantor Mandiri Syariah Cabang Jayapura mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang bertemakan Kemenkeu dan Perbankan Berbagi, acara berlangsung di Aula Gedung Keuangan Negara Jayapura.

Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir mengungkapkan bahwa, “beberapa panti asuhan yang menerima bantuan antar lain Yayasan Kampung Walesi, Panti Asuhan Muhammadiyah Jayapura, Yayasan Pendampingan dan Pemberdayaan Masyarakat Papua dan Papua Barat, serta Yayasan Humania,” ungkap Albert.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Papabaruku, Arif Bintarto selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua berharap agar bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang membutuhkan.

Albert menambahkan, “Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan kali ini dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan serta kerjasama antar instansi Kementerian Keuangan di kota Jayapura dapat terus bermanfaat dan menjadi terang dan berkah bagi banyak orang di sekitarnya,” pungkas Albert.