Bea Cukai Salurkan Donasi di Wilayah Kudus dan Samarinda

04 Juni 2020  |  14:13 WIB
Share this post :
Bea Cukai Salurkan Donasi di Wilayah Kudus dan Samarinda

Bisnis.com, JAKARTA – Peran Bea Cukai dalam menanggulangi pandemi Covid-19 tidak hanya ditunjukkan dengan pemberian fasilitas dan kemudahan prosedural impor barang yang dibutuhkan untuk keperluan Covid, melainkan juga dalam bentuk kemanusiaan melalui pembagian bantuan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Pada Jumat (29/05), Bea Cukai menyerahkan sejumlah donasi dan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kudus dan Samarinda.

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Gatot Sugeng Wibowo memberikan dana donasi sebesar Rp10.000.000 untuk Rumah Sakit Mardi Rahayu. “Diharapkan dana yang dikumpulkan oleh seluruh pegawai Bea Cukai Kudus ini dapat membantu ketersediaan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan,” ungkap Gatot.

Hal tersebut disambut baik oleh Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Pujianto, ““Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang diberikan dan ini akan sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam masa pandemi COVID-19 ini,” ucap Pujianto.

Tidak ketinggalan, Bea Cukai Samarinda memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di beberapa titik di kota Samarinda. Kepala Kantor Bea Cukai Samarinda, Rambang Firstyadi, mengungkapkan bahwa pemberian bantuan berupa uang dan kebutuhan pokok dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tengah terdampak banjir, apalagi di tengah situasi pandemi,” pungkas Rambang.