Bea Cukai Pantoloan Ikuti Pembahasan Akselerasi Ekspor Produk Perikanan dari Sulawesi Tengah

23 Juni 2020  |  17:27 WIB
Share this post :
Bea Cukai Pantoloan Ikuti Pembahasan Akselerasi Ekspor Produk Perikanan dari Sulawesi Tengah

Bisnis.com, PALU – Bea Cukai Pantoloan mengikuti pembahasan akselerasi kinerja ekspor produk hasil perikanan Provinsi Sulawesi Tengah yang diadakan oleh Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah pada Kamis (18/06). Rapat pembahasan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg. Palabbi.

Rusli menyatakan bahwa untuk mendorong ekspor langsung dari Sulawesi Tengah dukungan berbagai pihak sangat dibutuhkan.

“Kepada seluruh pihak terkait, termasuk dalam hal ini instansi terkait dapat membantu dalam perizinan ekspor, perusahaan ekspedisi dapat menjamin agar pelaku usaha dapat melakukan pengiriman barang dengan lancar, dan juga para pelaku usaha agar lebih mengembangkan usahanya sehingga mampu melakukan ekspor ke luar negeri. Semua ini dapat dilakukan berkat sinergi yang terjalin seluruh instansi dan pelaku usaha,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Pantoloan, Irwan Sakti Alamsyah turut menyatakan kesiapan Bea Cukai Pantoloan dalam mendorong ekspor. “Kami tentunya akan mendukung program ini dengan menyiapkan bantuan sesuai dengan kewenangan kami,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan BUMN terkait, perwakilan perusahaan ekspedisi, dan juga para pelaku usaha di bidang perikanan.

Diharapkan dengan adanya Rapat Koordinasi ini dapat membantu mendorong para pelaku usaha di bidang perikanan di Sulawesi Tengah agar mampu melakukan ekspor di bidang perikanan sehingga bisa membantu memajukan Provinsi Sulawesi Tengah.