Bea Cukai Sampit Jalin Koordinasi dengan Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Samuda

24 Agustus 2020  |  17:09 WIB
Share this post :
Bea Cukai Sampit Jalin Koordinasi dengan Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Samuda

Bisnis.com, SAMPIT – Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Bea Cukai perlu melakukan sinergi, koordinasi, dan mempererat hubungan dengan instansi terkait. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Bea Cukai Sampit, Indasah pada Senin (24/08). Ia mengungkapkan salah satu koordinasi yang dijalin pihaknya adalah dengan Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Samuda pada tanggal 11 Agustus lalu.

Indasah menjelaskan tujuan dari koordinasi tersebut, yaitu selain mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergi, juga melakukan koordinasi terkait pengawasan dan pengangkutan rotan khususnya di wilayah pengawasan Bea Cukai Sampit. “Sebagai upaya optimalisasi pengawasan pengangkutan rotan antar pulau di wilayah kerja Bea Cukai Sampit, kami berkoordinasi dengan Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Samuda, yaitu Letda Sigit beserta jajarannya,” ungkapnya.

Koordinasi yang dilakukan tersebut menurut Indasah merupakan salah satu pertahapan dalam Aksi Perubahan, yang diharapkan dengan adanya koordinasi yang lebih baik, dapat memberikan dampak postif dan mencapai tujuan bersama.

Di lain pihak, Letda Sigit mengakui bahwa ia dan jajarannya sangat mendukung Aksi Perubahan yang dilakukan oleh Kantor Bea Cukai Sampit dan akan memberikan bantuan terkait pengawasan dan pengangkutan rotan antar pulau.