Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Terima Kunjungan Komandan Kodim 1701/Jayapura Rem 172/PWY

25 Agustus 2020  |  18:24 WIB
Share this post :
Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Terima Kunjungan Komandan Kodim 1701/Jayapura Rem 172/PWY

Bisnis.com, JAYAPURA – Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir terima kunjungan Komandan Kodim 1701/Jayapura Rem 172/PWY, pada Rabu (12/08) di ruang kerjanya. Kunjungan Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Edwin Apria Chandra, S.E. dan Kasiops Kasrem 172/PWY Abepura Kodam XVII/Cendrawasih, Letkol Josep D.D. Surbakti, S.E., dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan dengan jajaran Bea Cukai Jayapura mengingat keduanya baru saja ditugaskan di Jayapura mulai Juli 2020.

Diketahui yang baru Letkol Inf Edwin Apria Chandra, S.E. menggantikan Dandim yang lama, Kolonel Inf Jerry H.T. Simatupang, setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Grup II Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Surakarta.

Sedangkan Letkol Josep D.D. Surbakti, S.E., Kasiops Kasrem 172/PWY Abepura Kodam XVII/Cendrawasih yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Satuan-81 Kopassus di Cijantung.

“Diskusi kami berjalan secara informal dan sangat akrab sembari menikmati kopi yang ada. Adapun bahan diskusi yaitu perekonomian dan keamanan di sekitar Wilayah Kota Jayapura. Kebetulan Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Wilayah Bea Cukai Jayapura sama-sama meliputi 12 Kabupaten dan 1 Kota,” jelas Albert.

Masih menurutnya, Dandim 1701/Jayapura dan Kasiops Kasrem 172/PWY Abepura menyatakan siap mendukung setiap kegiatan Bea Cukai Jayapura dan saling berbagi informasi untuk mendukung perekonomian dan keamanan Jayapura dan sekitarnya yang mungkin diperlukan dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Diharapkan dengan adanya kunjungan oleh Dandim 1701/Jayapura dan Kasiops Kasrem 172/ PWY dapat meningkatkan silaturahmi serta sinergi Bea Cukai Jayapura dengan Kodam XVII/Cendrawasih dalam meningkatkan perekonomian dan kemanan di wilayah pengawasan Bea Cukai Jayapura," ungkap Albert.