Bea Cukai dan Pemkab Karimun Komit Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

27 Agustus 2020  |  17:18 WIB
Share this post :
Bea Cukai dan Pemkab Karimun Komit Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Bisnis.com, TANJUNG BALAI – Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 telah berimbas pada kelesuan ekonomi nasional, termasuk di wilayah Kabupaten Karimun.

Menyiasati hal ini, Bupati Karimun, Aunur Rafiq berinisiatif menggandeng Bea Cukai, sebagai instansi pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi sebagai asisten industri dan fasilitator perdagang, untuk semakin mengoptimalkan asistensi kepada pelaku industri di Karimun dan semakin gencar mensosialisasikan fasilitas-fasilitas fiskal yang dapat mendukung laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun, khususnya melalui sektor kepabeanan dan cukai.

Hal ini diungkapkan Aunur Rafiq dalam kunjungannya ke Kantor Bea Cukai Karimun yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Karimun, Agung Marhaendra Putra, pada Senin (10/08) lalu.

Menanggapi latar belakang kunjungan Aunur Rafiq, Agung menyampaikan bahwa Bea Cukai Karimun selalu siap untuk terus berkomitmen menjaga industri dalam negeri di tengah pandemi Covid-19.

“Selain itu, pemerintah pun telah merilis kebijakan-kebijakan fiskal di sektor kepabeanan dan cukai yang difokuskan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi. Bea Cukai Karimun akan selalu berada di garda terdepan untuk menjaga eksistensi dari industri-industri dalam negeri dan juga tetap melakukan pengawasan dan pelayanan yang optimal,” tegasnya.