Sinergi Bea Cukai dengan Kajati Maluku Dalam Upaya Tegakkan Hukum

02 Oktober 2020  |  18:30 WIB
Share this post :
Sinergi Bea Cukai dengan Kajati Maluku Dalam Upaya Tegakkan Hukum

Bisnis.com, AMBON – Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang, bersama dengan jajarannya, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Tinggi sebagai upaya sinergi dalam rangka koordinasi penegakan hukum, Kamis (01/10).

Erwin menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan untuk bersilaturahmi dan komunikasi, agar kedepannya dapat secara kontinyu berkoordinasi dan bersinergi menegakkan hukum sesuai dengan kewenangan masing-masing berdasarkan amanat Undang-Undang.

“Diharapkan kunjungan ini dapat meningkatkan dan memperkuat sinergitas antara institusi Bea Cukai dengan Kejaksaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ujar Erwin.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Rorogo Zega yang menyambut langsung pertemuan tersebut, menyampaikan apresiasi atas kunjungan pihak Bea Cukai sebagai bentuk komunikasi antar institusi dan sangat mendukung upaya penegakan hukum oleh semua aparat penegak hukum di wilayah Maluku, termasuk upaya-upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak Bea Cukai.

Di akhir kunjungan, Erwin memohon dukungan agar Kajati Maluku beserta jajarannya dapat turut mendukung upaya penegakan hukum dan penyelesaian perkara tindak pidana khususnya di bidang kepabeanan dan cukai di wilayah kerja Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku.