Bea Cukai Nanga Badau Peduli Warga yang Terkena Banjir di Perbatasan RI-Malaysia

06 Oktober 2020  |  17:45 WIB
Share this post :
Bea Cukai Nanga Badau Peduli Warga yang Terkena Banjir di Perbatasan RI-Malaysia

Bisnis.com, NANGA BADAU – Beberapa desa di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia sempat terendam banjir setinggi dua hingga tiga meter. Akibatnya ratusan rumah warga mengalami kerusakan dan perekonomian di wilayah tersebut terhambat.

Bea Cukai Nanga Badau berinisiatif membagikan paket sembako untuk membantu warga yang terdampak banjir. Sumbangan tersebut dibagikan di Desa Sepandan dan Desa Lanjak Deras pada Minggu (04/10).

“Sebanyak 50 paket sembako kami sumbangkan pada tahap pertama bakti sosial ini. Kegiatan dan penyaluran bantuan ini diinisiasi oleh pegawai milenial Bea Cukai Nanga Badau, harapannya agar dapat mengurangi beban dari warga yang terdampak banjir,” ungkap Wijang Abdillah, Kepala Kantor Bea Cukai Nanga Badau.

Wijang menambahkan bahwa Bea Cukai tidak hanya aktif dalam melakukan kegiatan pengawasan terhadap peredaran barang yang masuk ke Indonesia dan melayani pengguna jasa dalam memenuhi ketentuan kepabeanan dan cukai, Bea Cukai juga aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan lewat program bakti sosial.